Selasa, 30 Maret 2010

1 Lanjutan Artikel " Talentet nya "


Salah satu lagu paling unik adalah “Your Eyes Don’t Lie”. Diawali dengan sound gitar khas cowboy/country, dan penggunaan suara siulan sebagai sound effect di sepanjang lagu memberikan kesan yang aneh pada awalnya. Tapi sekali lagi melodi dan beat yang asyik, ditambah vokal dan falsetto yang mantap membuat lagu ini sangat addictive. Sound-sound tadi pun lama-lama akan terasa natural dan justru menjadi esensial.

“Desperate” memberikan sisi lain dari Archuleta, karena lagu ini lebih terdengar slow-rock daripada pop, dan liriknya pun mungkin yang paling “dewasa” dalam albumnya. Sahutan “desperate…” pada backsound dan aransmennya membuat lagu ini terdengar dramatis, tapi musik synth pada chorus sedikit memberi kesan old-fashioned. Track lainnya seperti “My Hands”, “Running” dan “Don’t Let Go” tidak memiliki sesuatu yang spesial selain vokal Archuleta sendiri, tetapi tetap catchy dan enak didengar.

Album ini ditutup dengan “Angels”, track cover dari lagu hit Robbie Williams. Archuleta pernah membawakan lagu ini di American Idol dan penampilannya saat itu menjadi salah satu favorit fans. Versi album ini jauh lebih baik daripada versi American Idol karena vokalnya lebih matang dan emosinya lebih terasa, serta menunjukkan alasan mengapa Archuleta bisa menjadi salah satu favorit dalam ajang menyanyi tersebut.

Walupun tidak seluruhnya sempurna dan kadang-kadang ada bagian yang musiknya berlebihan, overall ini adalah debut album yang sangat solid. Selain semua lagu enak didengar, banyak lagu yang bisa menjadi hit single, dan yang terpenting tidak menyia-nyiakan kemampuan vokalnya. Album ini meyakinkan semua orang kalau Archuleta akan bisa bertahan di industri musik untuk waktu yang lama.
utk Track list “David Archuleta – Self Titled” click…