Selasa, 30 Maret 2010

1 Discography


Album Review on CreativeDisc :

David Archuleta awalnya mungkin dikenal sebagai “The Prince of Ballad” dalam ajang American Idol Season 7 yang lalu, karena ia sering menyanyikan lagu-lagu slow. Dengan vokal yang matang dan kemampuan intrepetasi yang tinggi di usianya yang masih sangat muda, David membabat habis lagu-lagu ballad, dan mempesona jutaan orang yang berhasil membawanya menjadi runner-up tahun ini.
Tapi self-titled albumnya ini membuktikan kalau Archuleta bukan sekedar ballader, dan bisa menyanyikan jenis lagu apa saja dengan baik. Walaupun secara keseluruhan albumnya bernuansa pop, banyak lagu yang merupakan mix antara pop dan berbagai genre lainnya seperti R&B, Rock, Country, bahkan Reggae, dan mempunyai keunikan masing-masing yang membedakannya dengan lagu pop kebanyakan. Di sini Archuleta bekerja sama dengan penulis lagu ternama seperti Emanuel Kiriakou, Desmond Child, JC Chasez (NSync), dan juri baru American Idol, Kara DioGuardi.

Lagu pembuka, “Crush”, memang tidak salah dijadikan single pertama. Dengan melodi yang catchy dan lirik yang cute and innocent but not shallow or cheesy, lagu ini berhasil menggambarkan kebingungan remaja dengan perasaannya terhadap orang yang ia suka, “Is it real or just another crush?”, cocok dengan Archuleta sendiri yang masih seorang remaja 17 tahun. Biar terdengar teen-pop, tapi lagu ini menunjukkan range vokal yang luas dari Archuleta, mulai dari nada-nada rendah pada verses, sampai falsetto pada bagian chorus.

1 komentar:

Aniek Shie Shuity d' Archie mengatakan...

padahal ni beria penting lho bagi archies! ????? :(